keunggulan 10 fitur terbaru iOS 10

Wednesday, July 20, 2016


si-tekno, akhirnya apple inc. secara resmi memperkenalkan OS mobile terbaru milik mereka yakni iOS 10  di sebuah ajang bergengsi buat para fans apple yakni WWDC 2016 yang diselenggarakan di san fransisco, amerika serikat.

sistem operasi mobile milik apple ini memiliki sejumlah pembaharuan fitur yang sangat signifikan, penasaran degan apa saja pembaruan pada fitur iOS 10 yang di perkenalkan pada ajang WWDC tersebut ?
langsung saja.

1. Browser safari punya opsi tutup semua tab



sekarang pengguna iPhone dimudahkan saat berselancar didunia maya atau browsing di sebuah aplikasi web safari milik apple.

kabarnya apple memberikan sebuah fitur iOS 10 terbaru pada bbrowser tersebut yakni fitur pilihan tutup semua tab. pada fitur tutup semua tab ini kamu akan bisa menutup semua tab yang sudah dibuka sebelumnya hanya dalam satu kali tekan.

2. Tambahan tombol back pada bagian kiri  wifi


apple inc. juga menyematkan sebuah tombol back yang mereka letakkan pada samping kiri wifi, jadi saat sobat membuka aplikasi browser misalnya, sobat ingin ke aplikasi lainnya maka sobat bisa menekan tombol back yang ada di samping kiri wifi tersebut.

sebenarnya tombol ini sama dengan tombol back yang ada pada handphone android namun karena apple inc. memberikan tombol back pada home nya yang membuat sebagian pengguna apple agak memiliki kesulitan.
dengan adanya fitur back ini maka akan memudah pengguna untuk kembali ke aplikasi yang mereka inginkan..

3. tampilan baru app store 


lalu di pembaharuan selanjutnya ada di tampilan app store, ya apple memberi tampilan baru pada app store mereka, pada iOS 10 nanti kamu akan melihat latar belakang berwarna biru dan sebuah tag lanjutan dari aplikasi yang kamu inginkan.

4. fitur email filter cepat


tinggal tekan fitur email filter yang ada di pojok kiri bawah yang ada pada inbox email maka kamu sudah bisa memfilter email mana yang mau kamu hapus atau tampilkan.

5. fitur siri ditingkatkan


apple inc. juga memberikan pembaruan baru di fitur siri pada iOS 10. pada pembaharuan tersebut adalah siri bisa menyatu dengan aplikasi para pengembang jadi tidak hanya aplikasi resmi dari apple saja tapi dari pengembang juga bisa.

ini di sebabkan karena apple membuat sebuah software SDK siri khusus untuk pengembang.

6. iMessage lebih banyak emoji


pada bagian fitur iMessage dimana apple memberikan pembaharuan di platform pesan singkatnya ini dengan membuat banyak emoji yang bisa digunakan oleh pengguna iPhone. dan ukuran emoji bisa diperbesar 3 kali lipat dari ukuran aslinya.

7. fitur iOS notification center


apple membuat sebuah pembaruan pada notificatin center, dimana sebelumnya para pengguna tidak bisa membatalkan semua notifikasi yang muncul.

kini di OS mobile terbaru milik apple pengguna bisa menghapus keseluruhan notifikasi yang ada dan tentu saja membuat pengguna jadi lebih nyaman dalam penggunannya.
tanpa harus terganggu notifikasi.

8. menu search berpindah ke notification center


fitur terbaru lainnya adalah pindah nya menu search ke notification center yang tentunya membuat pengguna lebih mudah dalam mencari data yang di inginkan.

9. pembaharuan navigasi maps


iOS 10 juga memberikan update pada fitur navigasi maps, yang memberikan pengguna beberapa opsi hindari jalan tol atau jalan raya. yang tentunya bermanfaat bagi anda yang suka menggunakan fitur apple maps sebagai alat navigasi.

10. fitur flash bisa dikontrol lewat 3D touch 


fitur terakhir yang tidak kalah menarik adalah, fitur flash bisa dikontrol dari 3D touch, 3D touch tidak hanya berfungsi untuk aplikasi saja. 3D touch juga bisa digunakan untuk meningkatkan kecerahan LED flash yang ada pada bagian iPhone kamu. ada beberapa opsi yakni low intensity, medium intensity, hight intensity.




No comments:

Post a Comment

 

like fp kami untuk update terbaru!!

Most Reading